Tour Medan Terbaik dan Termurah

Kota Medan merupakan salah satu kota besar metropolitan yang kaya akan budaya masyarakatnya,  mulai dari peranakan Jawa, Tionghoa, Melayu, Minangkabau dan Tamil. Selain kaya akan keanekaragaman  budaya, kota Medan juga terkenal akan sejarahnya.

Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat penting bersejarah yang harus Anda kunjungi jika Anda tour Tour Medan Terbaik.

 

Gereja Annai Velangkanni

Gereja Graha Annai Velangkanni merupakan bangunan megah di Medan yang terletak di Kecamatan Tuntungan, Kelurahan Tanjung Salamat yang posisinya berdekata dengan  Perumahan Taman Sakura Indah. Bangunan gereja ini jika dilihat sepintas memang terlihat seperti kuil yang ada di India, Didalam gereja pun diperlihatkan relief-relief dan patung layaknya kuil yang ada di India.

 

 

Masjid Raya Medan

Selain gereja, di kota Medan juga terdapat Masjid yang mashur dan juga warisan dari  peninggalan  dari seorang Sultan Deli di Sumatera utara, Sultan Al Ma’moen Al-Rasyid Perkasa Alam. Masjid Raya Medan, merupakan masjid bersejarah yang paling indah dan megah ini memiliki bentuk yang unik dari masjid lainnya, Masjid ini memiliki rupa persegi delapan dengan epat serambi di bagian depan, belakang serta disamping kiri dan kanan.

 

Kediaman Tjong A Fie

Seorang bankir kaya raya dimasanya dan sosok yang pungaruh cukup kuat dalam pembangunan kota Medan dari kalangan Tionghoa. Dikatakan, Tjong A Foe adalah seorang yang dermawan dan dia juga berperan untuk menjaga keharmonisan hubungan pemerintah Hindia Belanda, Kesultanan Deli dan masyarakat Medan. Di dalam kediaman Tjong A Fie yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani ini kita bisa tahu bagaimana sejarah kehidupan beliau melalui foto-foto yang terpampang di dinding.

 

 

istana Maimun,

istana Kerajaan Deli ini didirikan oleh raja ke-9 Kesultanan Deli, Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Istana ini dibangun pada 26 Agustus 1888 dan memiliki arsitektur yang menarik. Pada bagian atapnya berbentuk menyerupai perahu terbalik dan ini sangat khas dengan bangunan Timur Tengah. Serta dominan warna kuning yang melambangkan warna Melayu dan Kerajaan Deli digabungkan dengan pengaruh Eropa yang terlihat dari ornamen perabot yang digunakan.

 

 

  1. Air Tirtanadi
    Menara air ini berlokasi di Jalan Sisingamaraja dan menjadi simbol ikon kota medan, menara air Tirtandi. Menara ini merupakan peninggalan kolonial Belanda yang dibangun pada tahun 1896. Dulunya, menara air ini dibangun untuk mengalirkan air bersih ke semua pelosok kota Medan dimana pada saat itu penduduk kota Medan membutuhkan banyak supply air bersih.

 

 

 

Itulah beberapa tempat wisata bersejarah yang harus Anda kunjungi pada saat Tour Medan Terbaik . Disamping perjalanan tour Medan melihat tempat sejarah, wisatawan juga diajak untuk berwisata kuliner. Kota Medan  terkenal akan cita rasa buah duriannya. Ucok Durian adalah salah satu tempat mencicipi buah durian masak pohon yang terkenal nikmat. Demikianlah gambaran dari Tour Medan Terbaik tempat bersejarah ini.

Jika Anda tertarik, maka segera ajak keluarga, saudara, teman bahkan pasangan Anda untuk berlibur ke Medan bersama dengan Emma Travel. Tentunya paket tour Medan wisata bersejarah ini memiliki fasilitas yang lengkap dan harganya pun juga terjangkau. ­­

 

 

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,