Medan Berastagi Tour Terbaik

Indahnya kota Berastagi tentu tidak diragukan lagi, pemandangan alam yang memukau serta udara yang sejuk mampu menghilangkan kepenatan yang ada dalam diri kita. Kini Emma Travel kembali menawarkan kepada Anda paket Medan Berastagi Tour. Yang mana dalam paket ini, kalian akan menikmati beberapa wisata alam yang menarik dan tentunya memorable banget. Selain berwisata, kami juga mengajak Anda untuk menapak tilas sejarah yang ada di wilayah Berastagi, Medan ini.

Bukit Gundaling adalah satu spot wisata yang selalu ramai dikunjungi setiap pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Namun, ada beberapa tempat yang menarik yang menawarkan keindahan yang lebih dan pastinya jangan kamu lewatkan, ya.  Berikut dibawah ini adalah beberapa destinasi wisata yang dapat Anda masukkan dalam list paket wisata Medan Berastagi Tour, check these out.

  • Wisata Medan Danau Toba
  • Paket tour dari Medan
  • Tour di Medan Murah

    Taman Alam Lumbini

    medan berastagi tour

    Taman yang berlokasi di kabupaten Karo, desa Tongkoh ini merupakan wisata lokal namun rasanya seperti bukan di Indonesia. Mengapa? Dalam Taman Alam Lumbini yang memiliki luas sekitar 3 hektar ini memiliki sebuah replika bangunan seperti di Myanmar, Pagoda Shwedagon atau yang biasa disebut pagoda emas. Replika pagoda emas ini disinyalir sebagai replika termegah dan tertinggi kedua setelah Burma, lho. Selain pagoda emas, disini juga terdapat taman-taman yang indah, yang memiliki berbagai macam bunga dan pohon-pohon yang asri. Baca juga Wisata Berastagi dan Air Terjun Sipiso-Piso

 

 Air Terjun Sikulikap

medan berastagi tour

Masih di tanah Karo nih, selain air terjun Sipiso-piso ada satu objek wisata air terjun yang tidak kalah indah, air terjun Sikulikap. Air terjun ini tepatnya berada di Desa Doulu, Berastagi Sibolangit. Air terjun ini berada tepat dibawah jurang Panatapan. Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung tidak perlu khawatir karena sudah disediakan jalan setapak dan pegangan pagar besi di setiap pinggir jurang, jadi sangat aman. Satu hal yang menarik di air terjun ini selain melihat suasana alam yang indah, kita juga bisa melihat monyet Gibon bergelantungan. Wah, menarik ya. Jangan lupa masukkan list spot wisata ini kedalam paket wisata Medan Berastagi Tour ya.

 

Air terjun Loknya

medan berastagi tour

Puas dengan air terjun Sikulikap, sekarang kita intip seberapa indah air terjun yang satu ini, air terjun Loknya. Air terjun Loknya berlokasi di Sibolangit, kabupaten Deli Serdang. Akses untuk menuju kesini pun sangat mudah, Anda bisa menggunakan transportasi roda dua ataupun empat dengan jarak tempuh hanya sekitar dua jam dari kota Medan. Bagi Anda yang ingin pergi wisata air terjun yang tidak terlalu jauh dari kota Medan, Anda bisa mampir kesini. Disini, wisatawan bisa menikmati pepohonan yang rimbun, air yang jernih serta menikmati suasana pedesaan. Wisata Air Terjun Loknya sangat cocok untuk rombongan dan keluarga. Membawa anak-anak pun tidak merasa khawatir, karena air disini dangkal dan tidak ada pasang tinggi.  Untuk beristirahat, pihak pengelola sudah menyiapkan pondok-pondok yang mana bisa pengunjung atau wisatawan sewa.

 

Pemandian alam Pariban

medan berastagi tourIngin sejenak merileks kan badan? Cobalah untuk pergi kesini, pemandian alam Pariban. Pemandian yang berlokasi di kabupaten Karo, Sumatera Utara ini memiliki air panas yang hangat dan alami. Pemandian yang terletak di kaki Gunung Sibanyak ini juga menawarkan pesona alam yang menarik. Selain berendam, Anda juga bisa berwisata agro yang ada disini seperti kebun strawberry, kebun buah, kelinci dan ikan. Bagi Anda yang ingin menguji andrenalin, ada juga arena flying fox disini. Jika Anda perlu tempat penginapan, jangan khawatir disini juga tersedia penginapan dengan harga yang terjangkau dan dijamin higenis.

 

Pengasingan Bung Karno

medan berastagi tour

Selain wisata alam yang mempesona, ada satu tempat wisata sejarah yang tidak boleh dilewatkan disini, tempat pengasingan Bung Karno. Perjuangan Bung Karno tidak diragukan lagi. Terbukti dengan adanya bangunan bersejarah di Berastagi ini. Tepatnya berada di desa Lau Gumba, Kabupaten Karo disinilah bangunan ini adalah saksi sejarah perjuangan presiden Soekarno dalam melawan Kolonial Belanda. Menurut sejarah, Bung Karno, Sjahrir, dan Haji Agus Salim ditangkap oleh Belanda, kemudian ditahan dan dibuang disini selama 12 hari sebelum akhirnya dipindahkan ke Parapat. Disinilah Bung Karno mendapatkan posisi yang khusus di kalangan masyarakat Karo pada saat itu dan mereka memberi julukan Bung Karno sebagai Bapak Rakyat Sirulo yang berarti Bapak Lambang Rakyat. Namun sayang, rumah pengasingan Bung Karno ini hingga kini belum pernah mendapat sentuhan perbaikan sama sekali. Padahal bangunan ini adalah bukti sejarah yang mana bisa menjadi sumber belajar bagi generasi penerus bangsa.

Bagaimana dengan pilihan sejumlah destinasi wisata yang menarik ini? Apakah ada tempat wisata yang menarik minat Anda untuk dikunjungi? Pastikan Anda memilih kami, Emma Travel sebagai teman wisata Medan Berastagi tour Anda.  Kami pastikan perjalanan wisata Anda akan aman,nyaman dan tentunya berkesan hingga penghujung tour selesai.

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,